Monday, June 6, 2016

K-Movie: Like for Likes (2016)



Synopsis: (Asianwiki)

Seorang aktor popular Jinwoo (Yoo Ah-In) yang baru saja menyelesaikan wajib militer. Gyung-A (Lee Miyeon) adalah seorang penulis naskah drama televisi, karena hubungan masa lalu mereka Gyung-A enggan meminta Jinwoo untuk membintangi drama seri terbarunya, namun karena terpaksa iapun meminta yang menghasilkan penolakan dari Jinwoo. Pada suatu pesta pernikahan, Jinwoo melihat anak dari Gyung-A dan menebak-nebak apakah ia ayah dari anak tersebut. 



Sungchan (Kim Juhyeok) seorang pria paruh baya yang mengelola sebuah restaurant Jepang, tepat sebelum pernikahannya ia menyewa sebuah apartemen dari seorang pramugari Joo-ran (Choi Jiwoo) tapi tidak lama kemudian ia diputuskan oleh tunangannya di waktu yang sama JooRan mengetahui bahwa ia telah terkena penipuan dan tidak mempunya tempat untuk tinggal. Sungchan menawarkan untuk berbagi apartemen dengannya.



Sooho (Kang Haneul) adalah seorang penulis lagu, namun ia tidak bisa mendengar setelah mengalami sebuah kecelakaan mobil semasa SMA. Sooho adalah pelanggan tetap di restaurant Sungchan. Suatu hari di restaurant Sungchan ia bertemu dengan produser drama seri Nayeon (Esom). Setelah bertukar pesan beberapa kali di facebook akhirnya mereka memutuskan untuk berkencan, namun Sooho tidak bisa mengatakan kepada Nayeon mengenani pendengarannya. 




Review:

Of course the 'plus' point of this movie is the outstanding casts. Para pemain utama yang notabenya sudah memilki reputasi baik di dunia perfileman Korea memang menjadi daya tarik sendiri bagi film ini. Siapa yang engga excited melihat aktor dan aktris ini bermain pada film yang sama, Yoo Ah-in (Six Flying Dragon, Fashion King), Lee Miyeon (Reply 1988), Kim Joohyuk (Reply 1988, Beauty Inside),  Choi Jiwoo (Second Time 20 years Old, Winter Sonata), Kang Haneul (Twenty, The Heirs), Esom (Phantom), melihat dari karya mereka sebelumnya membuat film ini wajib untuk dilihat. 



Namun ekpektasiku untuk judul dan alur dan setting film memang kurang sesuai, setting dan permasalahan yang seharusnya bersumber dari 'sosial media' dirasa kurang atau bahkan hanya sebagai 'cherry on top' dari cerita sehingga memberikan kesan yang 'beda' terhadap film-film romantic comedy lainnya.





Dari segi cerita dan alur memang tidak terlalu baru, bahkan bisa ditebak dengan mudah kemana cerita akan berakhir namun pembawaan dari cerita yang ringan dan apik membuat aku betah duduk untuk menyaksikan akhir dari cerita. Ketiga pasangan ini bisa dibilang tidak memilki ikatan yang kuat antar satu sama lain, jadi jika saja satu pasangan hilang dari cerita tidak akan merusak alur dan inti dari film tersebut. Setiap pasangan memilki permasalahan dan hubungan yang unik, plot dan permasalahan yang ringan dan tidak terbelit-belit membuat film ini layak untuk dijadikan tontonan santai di akhir pekan bersama teman, sahabat atau orang yang tersayang. 

Like I say, if not for the outstanding cast maybe this movie is just your average romantic comedy movie.
But it worth to watch! 



Rating: 3/5

0 comments:

Post a Comment