Friday, May 20, 2016

K-Movie : Dangerous Meeting of In-Laws 2/ Enemies in Law (2015)



Synopsis: (asianwiki)

Chulsoo (Hong Jonhyun) adalah putra semata wayang dari sebuah keluarga pencuri legendaris. Ia Jatuh cinta kepada seorang polisi Younghee (Jin Seyun) yang juga berasal dari keluarga polisi. Untuk mendapat restu dari orang tua Younghee, Chulsoo berusaha lolos ujian untuk bisa menjadi seorang polisi, namun kedua belah pihak keluarga diam-diam bekerja sama untuk menggagalkan ujian Chulsoo dan rencana pernikahan mereka. 




Review:

Pendapat pribadi, kalau action dan berbagai macam genre movie yang perlu high quality CG Hollywood memang tak terkalahkan tapi kalau romance comedy aku masih memihak terhadap film-film keluaran Asia terutama Jepang dan Korea, namun sayangnya Enemies in Law 2 ini belum bisa memenuhi ekspektasiku.




Film sekuens ke-2 ini punya pemeran, karakter dan alur cerita yang benar-benar berbeda. Mungkin dikatakan sekuens karena punya judul yang sama dan plot yang bisa dibilang cukup similar. Melihat dari judul dan sinopsisnya sendiri aku punya ekspektasi banyak untuk film ini, polisi bertemu pencuri? wow, it's gonna be excited and they're going to be in -laws.

Menurutku, sang sutradara dan penulis bingung untuk membagi fokus kepada hubungan romance antara Chulsoo dan Younghee dan hubungan 'aneh' antara kedua keluarga mereka yang memiliki profesi sangat bertentangan. Mereka berusaha untuk menampilkan kedua hubungan namun tidak secara maksimal sehingga chemistry yang seharusnya timbul diantara hubungan-hubungan tersebut tidak sampai kepada penonton karena jalan cerita tidak mengupas lebih dalam mengenai hubungan mereka. Climax dari cerita juga dirasa kurang dan bisa dibilang ada plot hole yang benar-benar terlihat dalam film ini, hal tersebut menambah deretan kekurangan dan poin-poin yang membuat film ini menjauh dari ekspektasi


Romance-comedy should have both romance and comedy, but neither of those thing are really present on the movie. Seperti yang aku katakan di atas, unsur romance dan comedynya hanya 'setengah'. It's not really a romance yet I see no comedy. Salah satu part yang menurutku paling menghibur adalah, part-part dimana orang tua Chulsoo melakukan aksi-aksi mereka diantaranya menghilang dengan cepat dari kejaran polisi.

Tapi... kalau kalian mencari film dengan tema ringan untuk di akhir pekan bersama keluarga, film ini cukup di rekomendasikan.


Rating: 2.5/5












image credit: google.com

0 comments:

Post a Comment