Sunday, January 31, 2016

K-Movie: Beauty Inside (2015)


Awalnya tertarik sama film ini karena liat cast nya yang oke-oke banget, soalnya jarang banget ada film yang nampilin banyak aktor/aktris banyak kayak gini. Ditambah ceritanya yang 'tidak biasa' makin bikin penasaran buat nonton film ini.


Bercerita tentang seorang pria bermana Kim Woojin yang mempunyai suatu 'penyakit' langka. Setiap hari ia terbangun dengan wajah dan tubuh yang berbeda, kelamin, usia, ras berubah setiap harinya, namun apa yang ada di dalam dirinya tidak pernah berubah. Suatu hari ia bertemu dan jatuh cinta kepada Yi-soo, seorang gadis yang bekerja di sebuah toko furniture. Dari situlah permasalahan baru muncul, bagaimana bisa ia mendekati Yi-soo jika wajahnya berubah setiap hari.



Film ini merupakan adaptasi dari sebuah film Amerika dengan judul yang sama yang dirilis lewat jejaring social  Youtube pada tahun 2012. Pada dasarnya, film ini menceritakan bagaimana mencintai seseorang dari dalam bukan dari tampilan luarnya. Bangun dengan wajah dan tubuh yang berbeda tentu menjadi suatu hambatan bagi seseorang untuk menjalani sebuah kehidupan yang normal, meskipun agak sulit namun Kim Woojin dapat menjalankan hari-harinya dengan baik meskipun mempunyai tampilan yang berbeda setiap harinya. 

Butuh waktu dan sedikit keyakinan untuk Yi-Soo untuk percaya dan menerima keadaan Kim Woojin. yang menarik lagi disini kita bukan disuguhkan untuk mencari 'solusi' dari 'penyakit' Woojin, tapi menerima kondisi ia.apa adanya. Dan ternyata 'cinta' tidak dapat menyelesaikan seluruh permasalahan, hidup tidak hanya berputar diantara mereka berdua saja. Ketika orang-orang di sekitar Yi-Soo mulai bertanya akan siapa woojin, pastinya membuat Yi-soo mulai resah. Dari awal memang kita diperlihatkan pada permasalahan Kim Woojin, namun seiring berjalannya waktu juga muncul permasalahan dalam diri Yi-Soo.

Dari segi cerita memang menarik sekali, belum lagi setiap kali berganti hari bersama Yi-Soo kita juga bakal menebak seperti apa sosok Woojin berikutnya. it's fun, since most the actors who play Woojin are good looking.

0 comments:

Post a Comment