Monday, July 25, 2016

K-Movie: My Palpitating Life/My Brilliant Life (2014)



Synopsis: (Asianwiki)

Pasangan remaja yang baru berumur 17 tahun mendapatkan bahwa mereka akan mempunyai anak. Pasangan tersebut tentunya merasa resah namun menunggu kelahiran sang bayi. Ketika bayi laki - laki mereka lahir, mereka memberinya nama A-reum, dan seiring berjalannya waktu pasangan muda tersebut mengetahui bahwa anak laki-laki mereka menderita Progeria Syndrom, sebuah penyakit genetika yang menyebabkan penderitanya mengalami penuaan dini. 




Review:

Di lihat dari judul dan sinopsisnya bisa ditebak bahwa film ini bukan film ber-genre romance meskipun kisahnya berawal dari kisah cinta kedua orang tua a-reum. Dari diumumkannya dua pemain utama (Song Hye Gyo dan Kang Dong Won) yang notabenya adalah 'Top Star' di Korea Selatan sudah membuat film ini patut dimasukan kedalam daftar antrian film yang wajib di tonton, belum lagi didukung dengan plot yang menarik. Aku sendiri sebenarnya berharap ada banyak adegan romance antara dua pemain utama, karena disini mereka di kisahkan sebagai sepasang suami istri.



Namun harapan tersebut harus dipendam dalam- dalam, dikarenakan inti dari cerita di film ini adalah cinta keluarga. A-reum sebagai tokoh inti dalam film ini menarasikan tentang kehidupannya yang dipenuhi cinta oleh kedua orang tuanya meskipun kondisinya yang membutuhkan perhatian lebih. Anak laki-laki berusia 16 tahun ini mempunyai kondisi fisik seperti seorang yang berumur lebih dari 60 tahun yang membutuhkan perhatian ekstra dari kedua orang tuanya, sedikit mirip dengan kasus di film The Curious Case of Benjamin Burton.  Pada pertengahan cerita, A-reum mendapatkan sahabat pena yang merupakan seorang gadis yang juga memiliki penyakit mematikan seperti dirinya, mereka pun saling bertukar tulisan, berbagi cerita dan arti hidup yang sederhana. Selain menarasikan tentang kehidupannya, A-reum juga menceritakan mengenai kisah cinta kedua orangtuanya yang cukup unik.

“Mom wrote down dad’s best and worst qualities. According to her, his best qualities were ‘tall and kind’. His worst were… 'too tall, and too kind’"


Dae Soo (played by Kang Dong Won) dan Mi Ra (played by Song Hye Gyo) adalah sepasang kekasih yang menikah dan memiliki anak di usia muda. Meskipun mereka memulai kehidupan berumah tangga sedikit lebih awal dari orang-orang seusianya, namun DaeSoo dan MiRa menjalani kehidupan mereka yang sederhana dengan penuh cinta. Memang terdengar agak cheesy, tapi cinta yang ditunjukkan oleh DaeSo dan MiRa jauh lebih dewasa dibandingkan 'cinta monyet' anak muda pada umumnya, meskipun adegan romance di film ini jauh lebih sedikit dari yang di bayangkan cinta yang miliki tergambar dengan jelas dalam cerita. 



Film ini bukan sebuah film ceria yang penuh pelangi namun juka bukan film yang dapat menguras air mata penonton, film ini hanya sebuah film sederhana mengenai cinta dan kasih sayang. Bagaimana sepasang kekasih mencintai satu sama lain, bagaimana orang tua mencintai anaknya dan sebaliknya dan bagaimana A-reum melihat kehidupan ini dengan cara yang sederhana.  This is one heartwarming movie. 

This movie is not the kind of movie that full of rainbow or a tearjerking movie that makes your eyes tired from crying, it just simply movie about family love. How a couple love each other, how parents love their child and how their child love his parents. How a-reum sees life as simple as he is. It was just one pure and beautiful movie. 



Oh... Buat yang suka sama girlband korea SNSD, trio TaeTiSeo jadi cameo di film ini lho...





Rating: 4/5


0 comments:

Post a Comment