Wednesday, October 19, 2016

K-Drama: Age of Youth (2016)




Genre : Young Adult
Stasiun Tayang : JTBC
Jumlah episode : 12
Cast : Han Ye Ri, Han Seung Yoen, Park Eun Bin, Ryu Hwa Young, Park Hye Soo


Drama yang belum lama tamat ini bercerita tentang 5 mahasiswi yang tinggal dalam satu rumah, (kalau di Indonesia biasa disebut kos-kos an) dengan sifat dan kebiasan mereka yang beragam, membuat cerita kehidupan mereka dalam boarding house (Belle Epoque) tersebut lebih unik dan berwarna. 



Yoon Jin Myung, yang tertua diantara kelimanya adalah mahasiswi yang tekun baginya tidak ada waktu untuk bersantai, berbagai pekerjaan paruh waktu ia kerjaan untuk memenuhi kebutuhan finasialnya. Ye Eun adalah seorang gadis yang periang dan sangat setia dengan kekasihnya. Jiwon adalah gadis outgoing yang pandai bergaul, punya kepribadian yang ceria, namun terkadang sangat putus asa akan masalah cinta. Kang Yi Na punya paras cantik dan tubuh yang indah, ia senang menjalani hidup dengan mudah. Yoo Eun Jae merupakan anggota termuda yang tinggal dalam Belle Epoque, anak baru yang lugu dan pemalu. 

Cerita mengenai cinta, persahabatan, dan lika-liku kehidupan pada masa muda dikemas apik dalam drama ini. Setiap anggota boarding house Belle Epoque punya permasalahan dan masa lalu yang  berbeda-beda. Kalau dibilang permasalahan dan inti cerita dari drama ini simple, engga juga sih.. Karena beberapa permasalahan yang dihadapi Yoon sunbae*, Kang eonnie** sama dan Eun Jae bisa dibilang lebih rumit dari masalah-masalah pada umumnya. Tapi cerita persahabatan mereka unik, gimana 5 individu bisa saling kompak meskipun punya sifat yang sangat berbeda, terlebih pada event-event tertentu yang memperlihatkan dengan jelas seberapa dekat pertemanan mereka. Potret dari kehidupan mereka di Belle Epoque sehari-hari punya daya tarik tersendiri karena lebih dekat kepada nyatanya bagaimana sih kehidupan mahasiswa sehari-hari. 


Yang unik, beda dari drama-drama lainnya setiap akhir episode selalu ada epilogue yang menayangkan sesi 'wawancara' dari setiap karakter mengenai tanggapan mereka akan cerita atau konflik yang terjadi pada episode tersebut tapi tentu wawancara tersebut telah diatur karena setiap pemain masih dalam karakter di drama tersebut. 

Buat aku sendiri kekurangan dari drama ini adalah jumlah episode yang hanya 12, terbilang sangat sedikit. Karena konflik-konflik yang ada di drama di tutup dengan kesan yang agak memaksakan dan kurang detil. Mungkin jika drama di perpanjang menjadi 16 episode, akhir dari drama bisa lebih mulus dan rapi. 



I'm going to miss those girls and their lovely house, Belle Epoque. 






We are basically strangers who are sharing the same living space so there’s bound to be a couple of things with each other that we won’t like.
Age Of Youth




Rating: 3.5/5












0 comments:

Post a Comment