Wednesday, August 28, 2019

K-Drama: Fight For My Way (2017)



Judul :  Fight for my Way/Third-Rate my Way
Stasiun TV : KBS
Jumlah Episode : 16
Tanggal Tayang : 22 May - 11 Juli 2017

Fight for my way/Third-Rate My Way adalah salah satu drama tahun 2017 yang paling berkesan, inget banget awal nonton ini itu awal-awal ngerjain skripsi. Drama ini sukses buat perasaan naik turun dan gak henti-hentinya kagum sama yang buat script. It was a well written story.  Jarang ada drama Korea yang se-realistis ini, dari penggambaran karakternya sampai ke permasalahan-permasalahan yang ada ga jauh beda dengan permasalahan masyarakat pada umumnya. 
Karena sifatnya yang 'realistis' gak heran bakal ada banyak momen yang mungkin mirip dengan apa yang kita alami di dunia nyata dan itu adalah poin plus dari drama ini, karena penonton bisa langsung punya keterkaitan dengan karakter dalam drama. Scriptwritternya benar-benar sukses menggambarkan para karakter as humanly as possible, karena akan ada banyak fase dimana ketakutan, kekhawatiran dan kebahagiaan itu muncul dari suatu momen yang sederhana. 




THE STORY 

Drama ini bercerita mengenai mimpi, harapan, cinta dan persahabatan 4 sekawan, Ko Dong Man, Choi Ae Ra, Seul Hee dan Kim Joo Man yang tinggal di Nam Il villa. Dong Man, Ae Ra dan Seul Hee adalah sahabat sejak kecil, sedangkan Joo Man adalah sahabat Dong Man sejak SMA dan kekasih Seul Hee selama 7 tahun. Seperti judulnya, thrid rate my way keempat karakter utama cerita ini tengah menjalani kehidupan yang 'third rate' atau kehidupan yang jauh dari apa yang mereka dambakan. 

Dong Man adalah seorang mantan atlet taekwondo yang kini bekerja sebagai petugas pengusir rayap. Karena insiden beberapa tahun yang lalu, Dong Man terpaksa hengkang dari dunia taekwondo yang merupakan mimpi besarnya sejak kecil. Ae Ra adalah seorang gadis pemberani yang memiliki bakat sebagai seorang presenter, namun karena beberapa faktor mimpi tersebut perlahan mulai menjauh dan terkesan mustahil untuk mencapainya. Ae Ra kini bekerja sebagai salah satu customer service di sebuah pusat perbelanjaan. Seul Hee adalah seorang gadis lugu berhati besar yang sangat perhatian kepada para sahabatnya dan kekasihnya, sejak kecil ia hanya memiliki mimpi sederhana untuk menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, namun kini ia bekerja sebagai sales call di sebuah perusahaan homeshopping. Dong Man adalah seorang pria yang memiliki mimpi besar, ia bekerja sebagai pembeli produk untuk sebuah perusahaan homeshopping, Ia selalu merahasiakan hubungannya dengan Seul Hee karena mereka bekerja di perusahaan yang sama. 




Terkadang kita merasa bahwa ada fase dalam hidup ini yang tidak adil, namun disitulah kita diuji dengan bagaimana cara kita menanggapi ketidakadilan tersebut, apakah dengan terus mengeluh dan menyalahkan takdir, atau dengan tetap optimis bahwa kesempatan yang lebih baik akan datang. Tidak akan ada kata terlambat untuk mengejar mimpi

Rating : 4/5

0 comments:

Post a Comment