Sunday, April 17, 2016

K-Movie : Fashion King (2014)




Synopsis: (from asianwiki)

Seorang murid SMA, Woo Ki-Myung (Joo Won untuk menjadi seorang laki-laki terkeren di dunia. Dia melakukan ini untuk bisa setara dengan gadis cantik di sekolahnya.

Sedangkan, Kwak Eun-jin yang menyukai Woo Ki-Myung (Sulli untuk merubah gayanya untuk mendapat perhatian dari Woo Ki-Myung.







One word for this movie: Weird.
Mungkin karena temanya fashion, yang aku sendiri kurang begitu mendalami. Bagiku film ini sedikit aneh. Bertemakan seorang murid yang terus-terus an di bully, sampai akhirnya di sekolah baru ia memutuskan untuk menjadi fashionista (?) untuk menjadi tenar dan jauh dari bully-an teman-temannya. 

Secara plot mungkin bagi kebanyakan orang membingungkan. Mungkin sebuah kesalahan untuk menggabungkan tema sekolah dan fashion.  Seharusnya mereka fokus kepada salah satu tema agak tidak terlihat aneh dan membingungkan.  Mungkin jika fashion yang dimaksud hanya sebatas fashion yang sedang hit kala itu mungkin bisa diterima, namun definisi fashionista di film ini jauh dari ekspektasi banyak penonton.  This movie is too gay... a lot of people say..

Akar pemasalahan disini juga agak membingungkan, awal ditunjukan bahwa bullying menjadi akar masalah utama, namun seiring berjalannya waktu kita difokuskan kepada kompetisi 'fashion king' yang aku sendiri kurang paham maksud dari kompetisi itu bagi sang pemeran utama. Genre yang dituju sebagai comedy-fashion movie dirasa kurang mendalami karena bisa dikata unsur comedy dalam film ini cukup sedikit, atau mungkin banyak namun banyak yang tidak memahami gag dari movie tersebut.

Perkembangan karakter dalam cerita juga tidak terlalu menonjol, Woo Ki-Myung berubah dari seorang yang cupu menjadi seorang fashionista. Namun perjalanan menuju perubahaan tersebut tidak dikemas dengan apik sehingga akan membuat penonton cepat bosan dengan alur dan cerita yang kurang menarik.









Rating: 1.5/5 stars

0 comments:

Post a Comment